Wednesday, May 15, 2013

Pertimbangan Membeli Piano Akustik Bekas

Dalam iklim ekonomi sulit, semakin banyak orang yang mencoba untuk memotong biaya dengan membeli piano dari Craiglist, Ebay dan sebagainya. Berikut adalah 7 tips Anda harus membaca sebelum meletakkan uang Anda dengan susah payah.


Piano adalah instrumen yang sangat rumit terbuat dari berbagai bahan. Kami sarankan menyewa seorang teknisi untuk memeriksa piano. Tetapi bahkan sebelum Anda melakukannya di sini adalah 7 hal yang perlu dipertimbangkan:

1. Umur piano
2. Lokasi Fisik
3. Kasus dan Suku Cadang
4. Bug Infestation
5. Mekanisme (Aksi)
6. Soundboard dan Jembatan
7. Blok Pin

1. Umur piano
Usia piano adalah indikator yang baik dari kondisi piano. Biasanya, piano tua perlu perbaikan setelah pembelian. Kami tidak menyarankan membeli piano yang berusia lebih dari 30 tahun secara online (atau dari seseorang). Seringkali piano akan memiliki masalah besar sekitar usia ini, seperti palu keras, pin tuning longgar dan tindakan lamban.
Untuk mengetahui usia piano, Anda perlu menemukan nomor seri itu, yang terletak di dalam piano atau di belakang piano. Jika Anda tahu nama merek dan nomor seri piano Anda dapat mengetahui usia itu, dengan memeriksa "buku biru piano" online (http://www.bluebookofpianos.com/) di mana Anda dapat menemukan manufaktur besar ' daftar nomor seri. Hal ini juga memberi Anda nilai dan harga jual rata-rata merek utama.

2. Lokasi fisik piano
Untuk memindahkan piano akan dikenakan biaya $ 150 dan mudah sering lebih di atas harga piano. Jika apartemen penjual adalah di lantai 5 dan tidak memiliki lift, Anda bisa dikenakan biaya lebih dari $ 500! Selalu bertanya apakah piano terletak di jalan sampai pembangunan jika piano tidak terletak di lantai dasar.

3. Kasus & Parts
Hal ini mudah, hanya melihat akhir dari piano dan melihat apakah ada goresan atau kerusakan lain yang jelas untuk kasus ini. (Setiap kaki hilang, meja musik, bangku dll) Bukalah atas dan melihat ke dalam untuk setiap bagian yang hilang. Bermain setiap catatan dan memeriksa kelainan. Ingat bahwa refinishing dan perbaikan yang mahal.

4. Bug kutu.
Periksa apakah ada tanda-tanda jelas tikus atau kecoak di piano. Tikus dapat makan dirasakan di piano, sementara kecoak akan meletakkan telur yang Anda akan mentransfer ke rumah Anda dengan piano. Buka kickboard dan periksa kotoran. Yuck!

5. Mekanisme (action)
Tugas utama dari mekanisme piano sederhana: ketika Anda menekan tombol akan mengaktifkan palu untuk menyerang string dan menghasilkan suara. Adalah penting bahwa semua komponen (ada ratusan bagian) yang membuat hal ini terjadi bekerja sebagaimana mestinya. Ketika Anda melihat ke dalam piano Anda kemungkinan besar akan melihat palu pertama. Ini berkisar dalam ukuran dari satu sendok teh kecil untuk satu sendok makan besar. Perhatikan bahwa palu adalah tetesan air mata berbentuk dengan lekukan kecil pada mereka. Hal ini disebabkan oleh string sebagai piano dimainkan. Jauh di alur merasa (1/8 "atau lebih) berarti bahwa piano itu digunakan cukup banyak.

6. Soundboard dan Jembatan:
Soundboard ini menguatkan suara piano dan merupakan bagian yang paling disalahpahami dari piano. Kita sering mendengar bahwa papan suara retak dan piano sekarang tidak berharga, tapi tidak ada yang bisa lebih jauh dari kebenaran! Bahkan ada banyak piano dalam penggunaan sehari-hari dan berfungsi penuh dengan retakan di soundboards mereka. Dalam kebanyakan kasus retak hanya cacat kosmetik di mana papan suara telah dipisahkan dari sendi sebelumnya terpaku.
Jika papan suara, bagaimanapun, telah dipisahkan dari jembatan yang melewati suara dari senar ke papan suara, yang merupakan perbaikan serius dan mahal. Untuk memeriksa soundboard, jembatan dan tali combo bermain setiap catatan dan mendengarkan setiap mati, kusam atau berdengung suara (catatan yang mati sangat cepat).

7. Pin dan Pinblocks
Sebuah piano rata-rata memiliki lebih dari 220 pin tuning yang berlangsung ketat oleh blok pin. Ini adalah jauh aspek yang paling penting dari pembelian yang akan datang Anda karena piano yang tidak akan terus tala itu adalah masalah serius dan mahal.

Seorang teknisi yang berpengalaman menggunakan tuning tuas adalah jauh metode terbaik untuk memeriksa stabilitas tuning, namun dalam memilih dari banyak potensi piano itu tidak selalu praktis dan dapat mahal juga. Apa yang dapat Anda lakukan adalah mendengarkan piano dan mendengar jika hal ini sangat tidak selaras dalam satu wilayah atau yang lain. Piano yang tidak disetel selama bertahun-tahun akan pergi keluar dari nada tetapi harus melakukannya merata di seluruh.

No comments:

Post a Comment